Komentar Pedas Hamdan Zoelva untuk Saut Situmorang

Hamdan Zoelva | Int

Hamdan Zoelva | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Wakil Ketua KPK, Saut Sitomorang belakangan ini banyak diberitakan di media. Bukan karena keberhasilannya menetapkan tersangka pejabat negara, tapi karena pernyataannya yang memojokkan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Atas pernyataan tersebut, kader HMI di berbagai pelosok daerah di Indonesia geram. Aksi unjuk rasa terjadi di mana-mana, tuntutannya meminta Saut dicopot dari jabatannya.

Tak hanya kalangan mahasiswa, dari kalangan Korps Alumni HMI (KAHMI) hingga petinggi negara lain pun ikut mengkritisi ungkapan Saut. Terbaru, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Zoeva pun ikut bicara.

Dia mengkritik ungkapan saut melalui akun Twitternya. Dalam cuitannya itu, mantan ketua MK periode 2013-2015 meminta untuk bertanya kepada saut tentang siapa yang membentuk UU KPK. Ia juga meminta agar sifat dengki tidak menjadi bagian dari seorang pemimpin.

“Tanya Saut Situmorang, siapa tokoh-tokoh yg bentuk UU KPK. Kalau jadi pimpinan belajarlah rendah hati. Jangan karena dengki anda lupa diri,” kata dia.

Twitter

Twitter

Postingan yang diunggah pada Sabtu (7/5/2016) pagi itu, mendapat respon dari sejumlah netizen. Mereka nampak mendukung pernyataan Hamdan, seperti akun ‏@kangafif “@hamdanzoelva bener itu kanda Mari kita lawan saut yg dholim #SautPelindungKoruptor”.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Kamis (5/5/2016) di salah satu stasiun televisi swasta, Saut menyampaikan tentang hubungan korupsi dan kejahatan dengan orang-orang cerdas mendapat kritikan. Saat itu, ia mengaitkannya dengan contoh alumni HMI minimal Latihan Kader (LK) I.

(Luqman)

5 Comments

Alwi

Sepertinya si Saut Situmorang ini lupa diri ya, dan sepertinya bukan tipe pemimpin, ngomongnya asal_asalan aja, dan HMI wajarlah geram dan dimana2 menuntut demo si Saut Situmorang dicopot dr jabatannya karena dapat mempengaruhi stabilitas keamanan negara

Reply
Mansyur

Kalau sdr saut situmorang sadar sebagai pejabat negara jangan sembarangan menuduh orang/organisasi/institusi biar tidak menimbulkan kegaduhan. Anda focus saja menangani kasus2 korupsi, gak usah bicara ngawur kemana2

Reply
Jamal Udin

Saud situmorang itu mikir pake DENGKUL ya…….??? Abdullah Hehamahua itu siapa….? Manta krtua PB HMI yang menjadi penasehat KPK sejak tahun 2005 sampai sekarang. Pak Abdulla Heha, nasehati anak buahnya tu yg nama Saut tu jangan mencle-mencle kaya gitu…..!!!!!!

Reply
Benny el Yahya

Ah…..anda juga ga usah komentar. Siapa yg masih percaya komentar anda? Anda sendiri juga ga jujur dan jgn spt maling teriak maling krn mau cari panggung popularitas yg mulai kabur dan pudar serta hilang.

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *