Pengacara Sulsel Dampingi Klien Laporkan Legislator DPR RI ke MKD

Gedung DPR RI | Int

Gedung DPR RI | Int

 

Makassar, LiputanLIMA.com – Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat berinisial ARP, dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI. Laporan ini diduga terkait persoalan asmara terselubung yang melibatkan legislator ARP dengan perempuan inisial MN.

MN telah menunjuk pengacara asal Sulsel Aliyas Ismail dan Nasiruddin Pasigai sebagai kuasa hukumnya. Aliyas Ismail menjelaskan bahwa kliennya itu selama 2013-2015 pernah hidup bersama ARP. Namun dalam perjalanannya, MN kemudian justru kemudian dicampakkan.

“Perilakunya tidak etis dan tidak pantas sebagai anggota DPR RI,” kata Aliyas dalam keterangan persnya, Senin (9/5/2016).

Ia melanjutkan ARP pernah membeli apartemen untuk dan atas nama MN. Anehnya, justru apartemen itu diminta kembali. “ARP mengusir MN agar meninggalkan apartemen. Padahal, dalam bukti pembelian apartemen itu bernama MN,” kata Aliyas.

Ia mengatakan, pelaporan sudah dilakukan pada 7 Maret 2016 ke MKD. “Kami yakin dan percaya MKD akan memberi keadilan untuk kasus ini,” kata Aliyas.

Sedangkan kuasa hukum MN lainnya,  Nasiruddin Pasigai yang juga dari Sulsel, meyakini ARP telah melanggar kode etik anggota DPR. Nasiruddin mengungkapkan, ARP telah mengeksploitasi MN secara seksual.

“Terlapor diduga melakukan eksploitasi secara seksual terhadap MN dengan cara menciptakan ketergantungan melaui pengaruh materi atau jabatan/kedudukannya sebagai anggota DPR RI. Akibatnya sangat merendahkan harkat dan martabat perempuan,” kata dia.

Dari penelusuran LiputanLIMA.com, ditengarai anggota DPR RI yang dimaksud berasal dari partai Golkar Dapil Sulawesi selatan.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *