Baru Cair, Dana Operasional Desa Raib Digondol Maling

Kades Tompobulu, H Kamaruddin

Kades Tompobulu, H Kamaruddin | Dok

Bone, LiputanLIMA.com – Nasib apes menimpa Kepala Desa (Kades) Tompobulu, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, H Kamaruddin. Uang ratusan juta raib dibawa orang tak dikenal.

Peristiwa ini terjadi saat mobil Kades ini diparkir di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Jeppee, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Jumat (13/5/2016), sekira pukul 14.30 Wita.

Apesnya dana ratusan juta yang digasak oleh orang tak dikenal itu merupakan
Dana operasional desa  yang berjumlah sekira Rp150 juta untuk tahun anggaran 2016 ini, baru saja dicairkan pada pukul 11.00 Wita di Bank BPD Bone

Informasi yang berhasil dihimpun, saat itu Kades Tompobulu, H Kamaruddin Bin Lebu (54) singgah di dealer Yamaha, Jl Ahmad Yani dan sopir mobil, Sainuddin juga meninggalkan mobil untuk membeli rokok di swalayan.

Dihadapan polisi, Kades Tompobulu ini menuturkan kalau uang tersebut disimpan dalam tas hitam dan ditaruh di jok tengah.

“Pas saya liat kedalam mobil, ternyata tas yang berisi uang tunai itu sudah tidak ada. Uang itu saya simpan di jok tengah mobil saya,” ungkap H Kamaruddin, dihadapan polisi saat memeberikan keterangan di SPKT Polres Bone.

Jumardi | Citizen Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *