Kejati Sulselbar Tahan Anggota DPRD Jeneponto

Kejati Sulselbar | Dok

Kejati Sulselbar | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Anggota DPRD Jeneponto‎ berinisial AM akhirnya dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Gunungsari Makassar usai diperiksa di lantai lima Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, Rabu (18/5/2016).

AM dibawa ke Lapas setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana aspirasi Jeneponto pada tahun 2013.

Ia datang di Kejati sekira pukul 08.00 Wita untuk diperiksa terkait aliran dana aspirasi yang mengalir di Jeneponto pada waktu itu. Diperiksa mulai dari pagi hingga berakhir pukul 17.00 Wita.

Dia diperiksa selama 9 jam di ruang bidang tindak pidana Khusus di Kejati Sulselbar. Ia akhirnya keluar dari ruang pemeriksaan dengan status sebagai tersangka.

AM didampingi oleh kuasa hukumnya keluar dari ruang pemeriksaan oleh jaksa penyidik tampa memberikan satu kata pun kepada awak media. Bahkan Ia menutup wajahnya menggunakan jas.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulselbar, Salhuddin, yang dikonfirmasi via seluler membenarkan penahan tersebut. Penahanan oleh pihak penyidik dilakukan untuk memperlancar penyelesaian perkara aspirasi yang selama ini bergulir di Jeneponto.

“Iyya, benar anggota DPRD Jeneponto ditahan dilapas gunung sari. Penahanan sudah sesuai aturan,” jelas Salahuddin.

(Saefullah/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *