Polres Sidrap Amankan Pelaku Penipuan Modus Penggandaan Uang

Barang bukti yang diamankan aparat Kepolisian Sidrap, Kamis (19/5/2016) | Dok

Barang bukti yang diamankan aparat Kepolisian Sidrap, Kamis (19/5/2016) | Dok

Sidrap, LiputanLIMA.com – Polres Sidrap mengamankan pelaku tindak penipuan dengan modus penggandaan uang di desa Ciporakari Kec. Panca Rijang Kabupaten Sidrap, Kamis (19/5/2016) subuh.

AL yang diamankan di lokasi penggerebekan melakukan penipuan dengan modus penggandaan uang dinar Irak dan uang rupiah serta perhiasan permata palsu dan alat alat elektronik. Seorang perempuan, AA, juga diamankan.

Dari siaran berita Polres Sidap, keduanya diduga adalah pemimpin dari komplotan tindak pidana. Mereka juga mengamankan delapan anak buah mereka.

“Barang bukti yang diamankan yaitu 6 (enam) unit mobil, ribuan lembar uang dinar dan uang rupiah, perhiasan / permata palsu, Alat elektronik berupa komputer, laptop, handpone, Senjata air softgun. Alat pencetak uang dan Ribuan lembar bukti penyetoran nasabah,” tulisnya.

Penggrebekan tersebut dilakukan atas laporan dari beberapa korban yang juga merupakan nasabah dari penggandaan uang tersebut yang menyebabkan kerugian nasabah sampai puluhan milyar. Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres guna pengusutan lebih lanjut.

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *