Pendalaman Kasus Penjualan Aset Negara, Sekda Takalar Diperiksa Kejati

img-20161014-wa0015

Makassar, LiputanLIMA.com – Sekretatis Daerah (Sekda) kabupaten Takalar, Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si diperiksa oleh tim penyidik Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) di jalan Urip Sumaharjo, Makassar Jum,at 14/10/2016.

Nirwan diperiksa terkait kasus dugaan penjualan aset Negara di desa Laikang, Kabupaten Takalar. ‎

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulselbar, Salahuddin membenarkan bahwa Nirwan datang pada pukul 09.00 WITA untuk memberikan keterangan kepada penyidik, hingga pukul 14.00 siang.

“Ia memberikan keterangan tentang dugaan korupsi penjualan aset Negara berupa lahan. Dalam kasus ini, terindikasi ada kerugian negara sebesar ‎16 miliar,” tegas Salahuddin.

Dalam kasus tersebut,Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si diperiksa sebagai saksi dan belum mengetahui apa meteri pemeriksaan yang dilakukan tim penyidik.

Walau pun belum mengetahui materi pemeriksaan, namun Ia menerangkan bahwa pemeriksaan itu tidak lepas dari ijin prinsip yang di keluarkan oleh bupati kabupaten Takalar, Burhanuddin pada saat menjual lahan itu.

“Tim melakukan pemeriksaan terkait masalah administrasi‎ dengan menanyakan, mengapa sampai ijin prinsip itu bisa terbit dan bagaimana alurnya? Nah itu,” kunci Salahuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *