Tahun Kabisat, Google Bikin Doodle Kelici Lompat

 

leap-year-2016-5690429188079616-hp

Makassar, LiputanLIMA.com – Sudah melihat Doodle Google hari ini. Mesin pencari itu membuat doodle unik untuk memeringati tahun kabisat yang jatuh hari ini, Senin (29/2/2016).

Ya, tahun kabisat memang cukup unik, dimana bulan Februari ada penambahan satu hari, dari yang biasanya 28 menjadi 29 hari. Peristiwa ini hanya terjadi sekali dalam empat tahun.

Pada doodle milik Google, diilustrasikan dengan dua ekor kelinci yang sedang tertidur. Masing-masing memiliki nomor “28” (Februari) dan “1” (Maret). Lalu tiba-tiba ada kelinci lain bernomor “29” (Februari) melompat dari luar doodle dan menyelip di antara dua kelinci yang sedang tidur tadi sebagai simbolisasi tambahan hari di tahun kabisat.

Belum diketahui kenapa kelinci dijadikan simbol. Jika mengacu pada penanggalan China, tahun ini seharusnya jadi tahunnya monyet. Doodle ini sendiri dibuat oleh doodler Olivia Huynh.

Olivia memang kerap membuat doodle untuk Google pada hari-hari istimewa. Di antaranya doodle untuk “Halloween”, “Hari Ibu”, dan “Imlek”.

Lompatan sang kelinci tersebut merupakan lambang dari istilah tahun kabisat dalam bahasa Inggris, yakni leap year.

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *