WhatsApp Tak Lagi Gandeng BlackBerry dan Nokia

WhatsApp-BlackBerry-Classic-Screenshot

Aplikasi WhatsApp di Blackberry

Makassar, LiputanLIMA.com – Aplikasi pesan instan WhatsApp (WA), melalui web resminya menyarankan kepada pengguna smartphone untuk menggunakan sistem operasi yang lebih mutakhir.

Pasalnya, aplikasi pesan lintas platform ini berencana menghentikan dukungannya terhadap sejumlah perangkat sistem operasi lama di penghujung tahun 2016 ini. Menurut pihak whatsApp, ada beberapa sistem operasi yang dianggap sudah tidak lagi banyak digunakan secara global.

“Ini adalah keputusan yang sulit bagi kami. Namun ini harus dilakukan agar pengguna tetap bisa berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang-orang terkasih menggunakan WhatsApp dengan cara yang lebih baik,” tulis WhatsApp dalam pernyataan melalui web resmi, Jumat (26/02/2016).

Sistem operasi yang dimaksud adalah BlackBerry (termasuk BlackBerry 10), Nokia S40, Nokia Symbian S60, Android Eclair versi 2.1, Android Froyo versi 2.2, dan Windows Phone 7.1.

Menurut WhatsApp, ponsel buatan BlackBerry dan Nokia ketika pertama kali hadir pada tahun 2009memiliki pangsa pasar yang kuat sekitar 70 persen. Namun, setelah tujuh tahun di pasar teknologi yang kiat pesat, kejayaan dua perangkat tersebut digantikan oleh perangkat buatan Android, Apple, dan Microsoft yang berhasil meraih pangsa pasar 99,5 persen.

(Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *