Daripada Ketindihan, Mending Baca Do’a Ini

1515521tidur-perempuan780x390

Perempuan tidur | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Pernahkah anda mengalami ketindihan saat sedang tidur? Seketika tubuh anda tidak bisa digerakkan, kaki dan tangan tidak bisa diangkat, bahkan tidak ada suara yang keluar dari mulut anda walaupun anda berusaha berbicara atau berteriak? Itulah fenomena misterius yang akan kita bahas kali ini.

Dalam masyarakat kita, ketindihan ini sering dihubung-hubungkan dengan dunia gaib. Ketindihan ini dianggap sebagai kejadian dimana tubuh kita sedang ditindih mahluk halus sehingga kita tidak bisa bergerak. Sekilas memang hal ini masuk akal karena pada saat ketindihan tersebut berlangsung, kita memang benar-benar tidak bisa bergerak dan seakan-akan berada dalam dimensi lain dimana suara kita tidak bisa didengarkan orang lain yang ada di sekitar kita.

Ketindihan, secara medis disebut dengan sleep paralysis, adalah peristiwa yang biasanya ditandai dengan ketidakmampuan untuk berbicara atau bergerak saat terbangun dari tidur atau ketika akan tidur. Berlangsung selama beberapa detik hingga beberapa menit.

Bagi muslim yang mengalami hal ini, dianjurkan untuk mengucapkan doa mohon perlindungan kepada Allah SWT ketika sudah dalam keadaan tersadar.

Berikut lafal doa tersebut:

“A’udzu bikalimatillahit tammati min ghodlobihi waiqobihi, wasyarri ibaadihi, wa min hamazaatis syayatiini wa ayyahdluruna (Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kemarahan, siksa, dan kejahatan hamba-hambaNya dari godaan setan serta jangan sampai setan mendatangiku).” (HR Abu Dawud 4/12, Sahih Tirmidzi 3/171) (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *