Cara Gampang Membuat Body Lotion di Rumah

Manfaat-Body-Lotion

Membuat body lotion ternyata mudah | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Selain kulit wajah, kulit tubuh juga memerlukan perawatan yang perlu diperhatikan dan dilakukan secara rutin teratur sehingga kesehatan serta penampilan kulit tubuh akan selalu terjaga. Salah satu perawatan yang dapat Anda berikan pada kulit tubuh Anda adalah dengan menggunakan body lotion.

Body lotion memiliki manfaat yang baik bagi kulit terutama untuk menyempurnakan regenerasi kulit. Kulit sendiri beregenerasi setiap 28 hari dan melepaskan sel-sel kulit mati setiap 28 jam. Dan, pada malam hari, regenerasi kulit dua kali lebih banyak dibandingkan pada pagi dan sore hari. Sehingga kelembapan kulit berkurang di malam hari karena kulit kehilangan kandungan air sebesar 25 persen.

Anda bisa memanfaatkan buah kelapa untuk membuat lotion yang alami dan tidak memiliki efek samping. Selain itu, Anda bisa menghemat agar tidak membeli lotion ke toko lagi. Simak bagaimana cara membuat lotion dari kelapa agar kulit Anda tetap sehat seperti yang dilansir onegreenplanet.org berikut.

Bahan untuk membuat lotion dari kelapa

  1. Dua sendok makan minyak kelapa.
  2. Setengah sendok teh minyak vitamin E seperti stroberi, sayuran hijau, atau kacangan-kacangan.
  3. Dua sendok makan bahan mengandung nabati atau lilin pengemulsi.
  4. Secangkir air yang sudag direbus.
  5. Satu sendok jus lidah buaya
  6. Setengah sendok teh sayuran gliserin

 

Langkah-langkah membuat lotin dari kelapa

  1. Taruh lilin pengemulsi, minyak kelapa, minyak almond, dan minyak vitamin E ke dalam panci.
  2. Taruh panci di atas api, usahakan api dinyalakan tidak terlalu besar. Aduk agar lilin pengemulsi menjadi cair.
a
  1. Sementara menunggu minyak panas dan meleleh, tuangkan air panas, jus lidah buaya, dan madu atau sayur gliserin ke dalam cangkir ukuran cukup besar dan aduk hingga tercampur.
b
  1. Setelah minyak dan pengemulsi lilin telah cair, tuangkan ke cangkir yang sudah dicampurkan bahan yang sudah Anda buat tadi. Dan, tambahkan air ke minyak jangan terbalik.
  2. Perlahan tuangkan air, jus lidah buaya, madu ke dalam minyak. Hal ini mengubah warna putih pada adonan menjadi cairan.
c
  1. Terus aduk dan tambahkan air ke dalam lotion. Adonan ini masih cair tetapi akan padat jika melalui pendinginan selama 24 jam.
d
  1. Setelah lotion mulai dingin tapi belum menyeluruh, pindahkan ke wadah berbentuk botol, selamat mencoba.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *