Gara-Gara Iklan Sirup Ramadhan, Gadis Ini Masuk Islam

664xauto-gadis-ini-peluk-islam-karena-iklan-sirup-ramadan-160413q

Maha Besar Allah, Gadis ini memeluk Islam lantaran menonton film sirup Ramadhan | Int

Bandung, LiputanLIMA.com – Keputusan seseorang untuk memeluk agama tertentu adalah hak mutlak orang tersebut. Ada beberapa orang yag mendapatkan hidayah dari Allah datang melalui jalan apa saja. Tampaknya, ungkapan ini cocok dengan kisah hijrah Gisella hingga menjadi seorang mualaf.

Awalnya, Gisella mengaku kebingungan dengan beberapa konsep dalam agamanya terdahulu. Beberapa pertanyaan kepada orangtua, malah dijawab dengan kemarahan.

Sebetulnya sudah sejak lama, Gisella mempelajari Islam. Hal yang membuatnya tertarik pada awalnya adalah iklan sirup di televisi.

“Menjelang Ramadan, iklan-iklan sirup kan sering muncul di televisi. Isi iklannya tentang kehangatan keluarga, berbuka puasa, mudik lebaran, dan itu membuat saya mulai menyukai Islam,” paparnya.

“Kehangatan suasana berbuka puasa, makan sahur, bahkan hari raya, tergambar dalam iklan itu. Saya suka sekali melihatnya. Teman-teman saya yang muslim juga orang-orangnya menyenangkan. Saya juga follow akun Aa Gym dan teteh di media sosial, kata-katanya sangat menyentuh hati. Dari situ, saya mantap masuk Islam,” jelasnya.

Gadis asal Kota Bandung berusia 20 tahunan ini, kemudian datang ke Masjid Daarut Tauhiid (DT), pada Minggu 10 April 2016. Ia bermaksud mengikuti Kajian Muslimah bersama Ustazah Ninih Muthmainnah (Teh Ninih), istri Ustaz kondang Aa Gym. Namun tak hanya itu, Gisella ternyata juga memantapkan niatnya untuk memeluk Islam.

Usai mengisi Kajian Muslimah, Teh Ninih memanggilnya ke depan, dan duduk di sebelahnya. Teh Ninih kemudian menyakan pada Gisella mengenai alasannya hingga mantap memilih masuk Islam.

Gadis Bandung itu pun mengaku lahir dari keluarga nonmuslim. Dan merasa hambar tiap kali beribadah. Bahkan saat hari rayanya tiba, terlihat sekadar formalitas.

“Tidak ada ketenangan yang didapat,” ungkapnya seperti dikutip dari situs Daaruttauhiid.org.

Gisella pun akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat, dipimpin langsung oleh Teh Ninih, dan disaksikan seluruh jemaah yang hadir (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *