Siapkan Hadiah, Mantan Kapolda Sulselbar Cari Pemotret Gambar Ini

 

IMG-20160414-WA0010

Instagram Polisi_Indonesia | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com — Mantan Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat, Irjen Pol Pudji Hartanto, mengaku punya banyak kesan selama di Makassar. Meskipun cuma sekitar tujuh bulan lamanya.

Saat mengunjungi sejumlah kantor media di Makassar, Kamis 14 April, Pudji mengaku sangat terkesan, khususnya saat turun langsung mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa, di Depan Kampus UMI Jalan Urip Sumoharjo, beberapa waktu lalu.

Hal yang membuat berkesan, karena potret dirinya yang turun langsung membubarkan blokade mahasiswa dengan mengangkat batu, beredar dan jadi viral di media sosial, baik itu di facebook, twitter, dan instagram.

“Saya cari siapa yang foto itu. Kalau tidak salah ada tiga frame foto yang beredar. Kalau ada yang mengaku saya kasih hadiah,” ujar Pudji yang saat ini menjadi Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan itu. Pudji akan menggelar malam perpisahan di Hotel Aston, pada Minggu 17 April mendatang.

“Makassar ini sudah seperti kampung saya sendiri. Makanya, banyak yang mau saya tampilkan untuk memeriahkan acara. Seperti paraga, tari-tarian tradisional dari pelbagai daerah, khususnya dari daerah asal saya, Jawa Barat,” katanya.

Selama bertugas, Pudji sukses mengamankan Pilkada di beberapa daerah di Sulsel dan Sulbar, tanpa ada kericuhan. “Padahal, waktu pelantikan serentak Bupati terpilih, tiga dari empat kepala daerah tersangka yang dilantik secara nasional, itu ada di Sulselbar,” katanya. Pelantikan kepala daerah berstatus tersangka, biasanya memantik protes dan demonstrasi.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *