Muballigh Bulukumba Mulai Rambah Makassar

IMG-20160415-WA0016

Ustadz Ikhwan (paling kanan) ketika menjadi narasumber dakwah pada salah satu stasiun TV Lokal Makassar | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Namanya Ikhwan Bahar. Di Bulukumba, namanya cukup tenar sebagai muballigh. Kiprah ustadz muda yang satu ini tidak di ragukan lagi di dunia dakwah dan sosial. Selain membina di pesantren dan selaku guru ngaji, ustadz Ikhwan juga aktif di beberapa lembaga sosial dan keagamaan.

Ditemui LiputanLIMA.com setelah mengisi ceramah pengajian akbar di Yayasan Pembinaan Tuna Netra Makassar, alumni Pesantren Istiqamah Sinjai banyak berbagi suka duka menjadi Da’i atau pendakwah.

Namun semuanya dinikmatinya dan sekarang sudah banyak yang mengundangnya berdakwah di Kota Makassar. “Syukur Alhamdulillah. Dakwah kami bisa diterima warga kota makassar,” ujar Ustadz Iwan di Makassar, Jumat (15/4/2016).

Mantan Ketua HMJ Kependidikan Islam IAIN Alauddin ini (sekarang UIN Alauddin) menjelaskan agendanya hari ini cukup padat di Makassar. “InsyaAllah habis ini saya akan mengisi acara kajian agama di salah satu stasiun TV lokal Makassar dan Radio,” tambahnya.

Mantan aktifis HMI ini diketahui aktif berdakwah di sosial media bahkan membina website dakwah berbasis online www.nasihatislam.com.

“Dakwah tidak boleh monoton, harus variatif dan menjangkau semua kalangan. Karena dakwah harus bisa mengimbangi zaman,” pungkas Ikhwan.

(Hek)

One Comment

abbas

Selamat ustad ikhwan semoga ostiqomah. Jadi ingat waktu kuliah bersama kanda ustad

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *