Yuk Ikutan Lomba Foto Dua Tahun Buat Dia

c2ltcGxlLmpwZw==

Ilustrasi fotografer | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Menandai dua tahun pemerintahan Danny Ical (Dia) pada 8 Mei mendatang, Pemerintah kota (Pemkot) Makassar menggelar Lomba Karya dan Pameran Foto kategori jurnalis dan umum, bertema Dedikasi Tanpa Batas.

Karya foto yang diperlombakan memotret aktivitas dan program Dia selama memimpin Makassar. Banyak karya dan inovasi monumental yang dihadirkan oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama wakilnya, Syamsu Rizal, selama dua tahun kepemimpinannya.

Mulai dari program di bidang kebersihan seperti Makassar Tidak Rantasa (MTR), Lihat Sampah Ambil (LISA), Bank Sampah, Sampah Tukar Beras, Satgas Kebersihan, Satgas Drainase, dan Lorong Garden (Longgar).

Bidang pelayanan masyarakat semisal Kartu Anak Makassar (KAM), Smart Card, dan Satpol Pariwisata. Bidang kesehatan seperti Dottorota’ (Home Care) berbasis Telemedicine, Lorong KB, dan bidang infrastruktur seperti penataan pedistrian, Singarana’ Lorong ku, dan Kaki Lima ta.

Bahkan, empat diantara belasan program itu diadapatasi oleh pemerintah pusat semisal, Kartu Anak Makassar (KAM) luncuran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), serta Lorong KB besutan Badan KB diadopsi oleh BKKBN menjadi program Kampung KB.

“Karyanya banyak dipuji hingga ke tingkat nasional, bahkan dunia. Manfaatnya pun telah dirasakan oleh masyarakat luas. Kita sebut saja Lorong Garden, dan Home Care serta masih banyak lagi,” ujar Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra.

Olehnya itu, dia membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat umum, dan jurnalis yang pernah mengabadikan momen tersebut lewat Lomba Karya dan Pameran Foto dua tahun Dia.

Karya foto yang diperlombakan haruslah orisinil hasil karya sendiri bukan rekayasa atau reproduksi, belum pernah dipublikasikan, dan diperlombakan, serta periode pengambilan gambar Mei 2014 hingga Maret 2016.

Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp15 juta, beberapa foto yang terpilih akan ditampilkan di MC (Makassar City) Expo pada 5 – 8 Mei 2016 di Anjungan Pantai Losari.

Pengumpulan foto paling lambat pada 25 April nanti. Bagi yang berminat dapat menghubungi panitia lomba Ari Hanggara di nomor 085396246669.

“Kita tunggu karya yang masuk untuk lomba foto. Kami yakin banyak momen bersejarah yang bisa diabadikan dari semua program wali kota,” ajak Firman.

Rilis


Kirimkan berita seputar kegiatan organisasi Anda e redaksi@liputanlima.com disertai dengan nama penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *