HUT Kedua, SPAK Aksi di Fly Over

Retno Kristanti bersama rekannya sesama anggota SPAK membagiakan Pin, Stiker dan note kepada pengguna jalan saat gelar aksi damai di Fly Over, Kamis (21/4/2016) | Saefullah

Retno Kristanti bersama rekannya sesama anggota SPAK membagiakan Pin, Stiker dan note kepada pengguna jalan saat gelar aksi damai di Fly Over, Kamis (21/4/2016) | Saefullah

Makassar, LiputanLIMA.com – Sejumlah perempuan yang tergabung dalam Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) melakukan aksi damai dengan membagikan Pin, Stiker dan note pada pengguna jalan di Fly Over Makassar. Aksi itu merupakan rangkaian peringatan milad kedua SPAK sekaligus memeringati hari Kartini, Kamis (21/4/2016)

“Pada hari ini kita memperingati hari jadi SPAK yang kedua dan sekaligus memperingati hari Kartini. Jadi kita mengajak masyarakat luas untuk melakuan pencegahan korupsi,” ungkap Retno Kristanti ketua pelaksana Hut SPAK.

Ia menjelaskan kalau seorang ibu merupakan pemangku utama untuk melahirkan generasi profesional di masa mendatang, sehingga para perempuan harus bergerak mulai dari diri sendiri. Agar keluarga dan lingkungan sekitarnya tidak melakukan perbuatan melanggar hukum utamanya pada tindak pidana korupsi.

“Sangat disayangkan apa yang dilakukan koruptor. Apa lagi pelakunya perempuan yang seharusnya mereka sebagai pendidik untuk generasi muda,” kata Retno.

Retno menambahkan bahwa SPAK yang diinisiasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Sulsel ada sekitar 60 agen. Mereka sudah dilatih untuk melakukan sosialisasi dengan memberikan pendidikan pada semua masyarakat terkait anti korupsi dibantu sedikitnya 300 orang dari relawan perempuan.

“Sudah ada 10 kabupaten dan kita akan bekerja keras terus menyebar virus anti korupsi. Yang aksi disini selain agen-agen SPAK, ada dari tokoh aktivis perempuan Sulsel, anggota dewan, perwakilan dari kehakiman, pengacara, perempuan yang ada diperetintahan dan seterusnya,” beber Retno.

(Saefullah/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *