School of Life Indonesia Adakan Workshop di Dilo Makassar

IMG_20160422_173502

Workshop public speaking di ruang pertemuan DiLo, Jalan Sam Ratulangi, Makassar-Sulsel | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – School of Life Indonesia bekerja sama dengan Digital Longue (DiLo) menggelar workshop public speaking di ruang pertemuan DiLo, jalan Sam Ratulangi, Makassar-Sulsel, Jumat (22/12/2016). Workshop mengangkat tema make better business communication with public speaking skill. 

Founder School Of Life Indonesia, Iskandar tampil komunikatif dalam membawakan materi tentang bagaimana cara berkomunikasi di hadapan umum. Peserta yang berjumlah 28 orang sangat antusias mengikuti agenda tersebut.

Iskandar membagi trik dan tips berkomunikasi yang baik. Dalam komunikasi yang perlu diperhatikan adalah penampilan, rileks, mengulang materi dan melakukan pengamatan atau research terhadap audiens, lanjutnya.

Peserta dibagi dalam beberapa group untuk mendiskusikan sebuah tema yang dikuasai. Setelah FGD selesai para anggota kelompok dilatih untuk membuka acara, menyampaikan materi dan closing statement.

Dalam FGD tersebut terungkap berbagai hal dan sharing ilmu. Ada mengangkat mengenai sosok kartini, fandalisme, mengenal kepribadian, personality dan penguatan fungsi keluarga. Keluarga memiliki peran penting agar terlahir sosok Kartini sesuai keilmuannya.

Selain itu, melahirkan anak yang berkarakter dan mempunyai semangat baja. Keluarga berfungsi untuk pemahaman konsep agama, kasih sayang dan pendidikan karakter. Demikian disampaikan salah satu group ‘Communication’ dalam workshop tersebut.

Tindak lanjut workshop akan dibentuk sebuah komunitas baru.

Syarif Kate | Citizen reporter


Kirimkan berita seputar kegiatan organisasi Anda ke redaksi@liputanlima.com disertai dengan nama penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *