Yuk Nonton… Film Asli Anak Makassar Ini

Crew film Gunung Bawakaraeng sedang berfoto bersama | Dok

Crew film Gunung Bawakaraeng sedang berfoto bersama | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Satu lagi karya asli anak Makassar yang ditayangkan di layar lebar. Film tersebut bejudul ‘Gunung Bawakaraeng’, besutan Komunitas Antusias Management Makassar (Kosasi).

“Film ini berceritakan tentang etika-etika pendakian serta perlunya kita ingat bahwa makhluk halus itu memang ada,” kata Iful, sutradara film tersebut, Minggu (24/4/2016).

Ipul menjelaskan, bahwa film ini sudah ditayangkan di bioskop wisata kampus V UIT yang berada di Jl Abdul Kadir Makassar sejak tanggal 23 April hingga 25 April. Selama pemutaran, Iful tak menyangka antusiasme masyarakat begitu besar dengan film tersebut.

“Alhamdulillah saya bersyukur karena karya kami dapat disaksikan oleh masyarakat luas khususnya para pelajar dan mahasiswa. Kami tetap optimis untuk terus berkarya, bahwa inilah salah satu karya kami, bukan bermaksud menghina dan menjatuhkan sebuah daerah dalam cerita film gunung Bawakaraeng tersebut,” jelas Iful.

Salah seorang aktor dalam film tersebut, Lulu Ridmadanti yang memerankan tokoh hantu Noni berharap karyanya bersama rekan-rekan bisa menjadi bahan pelajaran.

“Semoga Film ini jadi pembelajaran buat kita semua untuk bisa mengingat etika saat berada di suatu daerah. Saya senang juga melihat antusias penonton yang sempat menyasikan film ini,” pungkas Lulu.

(Rifkah Azizah Ibrahim/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *