Ayo, Ikuti Festival Pesona Pulau Sanrobengi 2016

IMG_0027

Festival pesona pulau Sanrobengi, Takalar| Dok

Takalar, LiputanLIMA.com – Pemerintah Kabupaten Takalar yang didukung penuh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia kembali menggelar Festival Pesona Pulau Sanrobengi tanggal 20 hingga 22 Mei 2016 mendatang.

Festival yang ketiga kalinya ini kembali dipusatkan di Pulau Sanrobengi di Desa Boddia Kecamatan Galesong yang dikenal dengan keindahan pulau alami berpasir putih serta bawah lautnya.

Beberapa item kegiatan yang melibatkan masyarakat umum kembali digelar seperti lomba perahu atau jolloro, Lomba Tarik tambang Perahu, Lomba menghias perahu,  Lomba fotografi, Lomba Angngaru,  Lomba memancing, Lomba layang layang tradisional, Lomba tari kreasi, Lomba Tunrung Pakanjara, Lomba Atraksi Drumband, dan Pemilihan Duta wisata Kabupaten Takalar.

Selain itu, juga dihelat sajian atraksi dan hiburan seperti Ritual Keselamatan Pelaut Takalar (Patorani), Pementasan Tari Paraga, Tari pepe’ka Rimakka, Pesta kembang api, Atraksi demo paramotor, Pemecahan Rekor Muri (peserta terbanyak makan Telur ikan Terbang), Senam Massal, Kemah Pesisir, Panggung hiburan yang akan disi oleh artis ibukota dan Pameran hasil laut.

Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin menyampaikan setelah sukses pada dua kali festival sebelumnya pihaknya tetap melakukan evaluasi. Sehingga ajang promosi wisata Kabupaten Takalar ini diharapkan lebih sukses lagi.

“Kami berharap kegiatan tahunan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Kabupaten Takalar khususnya Pulau Sanrobengi,” ujar Burhanuddin di Takalar, Senin (2/5/2016).

Bur sapaan akrab Burhanuddin mengatakan, meningkatnya kunjungan wisatawan akan diikuti terciptanya peningkatan ekonomi khususnya di masyarakat Kabupaten Takalar.

“Ajang ini juga menjadi ruang untuk promosi potensi serta produk ekonomi kreatif masyarakat, investasi daerah, program dan hasil pembangunan pemerintah Kabupaten Takalar,“ jelas Bur.

Lebih jauh Bur menjelaskan Festival Pesona Pulau Sanrobengi ini adalah upaya nyata Pemerintah Kabupaten Takalar untuk menciptakan spot destinasi wisata baru berbasis pemberdayaan masyarakat lokal serta upaya melestarikan kebudayaan masyarakat di pesisir kabupaten Takalar sebagai komoditas pariwisata untuk peningkatan ekonomi masyarakat lokal.

Sekedar diketahui, Pulau Sanrobengi menawarkan liburan alternatif dengan konsep alami. Disana anda melakukan kegiatan wisata seperti berenang, menyelam, berjemur, memancing, membakar ikan segar, dan berbagai kegiatan laut lainnya.

Pulau eksotis ini bisa dijadikan rekomendasi spot menyelam maupun snorkeling karena air laut yang jernih dan tentunya karang biotanya yang dapat memanjakan mata. Beberapa fasilitas umum juga telah tersedia seperti toilet, gazebo, lapangan futsal, permainan anak-anak dan lainnya.

(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *