Pesan Wali Kota Makassar di Peringatan Isra Miraj

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto | Int

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berpesan pada santri TPA Pondok Asri, terus mengaji dan mendoakan orang tua.

Pesan Danny disampaikan saat wisuda santri TPA Pondok Asri bertepatan dengan peringatan Isra Miraj, dan peresmian gerbang Pondok Asri 3 RW 17 Kelurahan Sudiang, Sabtu, (7/05).

“Walaupun sudah diwisuda, mengajinya tetap diteruskan, jangan putus. Doakan orang tua jadilah anak yang soleh dan solehah,” pesan Danny.

Di peringatan Isra Miraj bersama warga Pondok Asri 3, Danny menyampaikan peristiwa Isra Miraj mengandung pelajaran, dan tanda – tanda kebesaran Allah SWT.

“Secara pengetahuan Isra Miraj belum terbaca hingga saat ini, namun tanda tanda kebesaran Allah SWT sudah dapat terbaca,” ungkap Danny.

Perjalanan Rasulullah SAW pada peristiwa Isra Miraj menandakan kebesaran Allah SWT. Dalam perjalanannya, Rasulullah SAW menyaksikan ada tujuh lapis langit yang makin ke atas, tingkatannya makin tinggi.

Di Isra Miraj, baginda Rasulullah SAW menerima perintah shalat yang awalnya berjumlah 50 waktu shalat akhirnya menjadi 5 waktu shalat.

“Agama Islam adalah Rahmatan Lil Alamin. Islam itu agama pengetahuan,” lanjut Danny.

Dalam menjalankan roda pemerintahan, Danny banyak bercermin pada ajaran Islam. Sebagian besar program pemerintahannya terjemahan dari ajaran Islam.

“Islam mengajarkan kita kebersihan itu sebagian dari iman. Program pemerintah kota Makassar seperti MTR merupakan terjemahan ajaran Islam,” tutur Danny.

Menurut Danny, jika manusia mencintai kebersihan maka akan terhindar dari hal – hal yang tidak bersih bukan saja lahir tetapi juga batin.

Hadir pada peringatan Isra Miraj, legislator DPRD Sulawesi Selatan, Haidar Majid, sejumlah camat, lurah, dan tokoh masyarakat kelurahan Sudiang.

(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *