Danny Wali Kota Pertama Hadiri Nurses Day

national-nurses-day

National Nurses Day | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri peringatan Nurse Day yang jatuh pada tanggal 12 Mei. Sepanjang sejarah peringatan Nurse Day di Makassar, Danny menjadi satu – satunya wali kota yang menghadirinya.

Kehadiran Wali Kota Danny di tengah – tengah perawat yang memperingati Nurse Day menebar rasa optimis bagi masa depan anggota PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) kota Makassar yang hadir di lapangan Telkom, Kamis, (12/05/2016).

“Sepanjang sejarah PPNI, Danny Pomanto adalah wali kota pertama yang menghadiri peringatan Nurse Day,” ungkap Ketua PPNI kota Makassar, Abdul Haris Awie.

Saat berbicara di peringatan Nurse Day, Danny menyampaikan profesi perawat adalah profesi yang mulia, panggilan hidup bagi orang – orang yang ingin mengabdikan diri di jalan kemanusiaan.

“Perawat adalah profesi mulia. Membantu orang – orang yang membutuhkan perawatan medis. Hal ini patut mendapatkan apresiasi,” papar Danny.

Dalam menjalankan profesinya, perawat dituntut untuk mengedepankan sisi humanisnya dalam melayani pasien. “Seletih apapun seorang perawat tetap harus tersenyum, bersikap ramah, penuh welas asih merawat pasien,” lanjut Danny.

Melakoni profesi perawat menurut Danny membutuhkan kesabaran, keuletan, dan kedisiplinan. Olehnya itu Danny berharap, perawat dalam bekerja mengedepankan nurani.

Sementara itu, Ketua PPNI kota Makassar, Abdul Haris Awie berharap pada peringatan Nurse Day 2016 ini, kesejahteraan 35.000 perawat yang terhimpun dalam organisasi yang dipimpinannya dapat lebih meningkat lagi.

Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *