‘Semua Orang Boleh Pakai Turn Back Crime’

Turn Back Crime | Int

Turn Back Crime | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Slogan Turn Back Crime yang digunakan aparat Kepolisian saat ini sudah menjadi trend center di kalangan masyarakat. Tak sedikit warga sipil yang kini memiliki atribut dengan tulisan serupa.

Kendati begitu, belakangan dikabarkan penggunaan slogan di luar instansi kepolisian dilarang. Pelarangan itu dikabarkan dimuat dalam surat yang dikeluarkan petinggi kepolisian.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Humas Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Kombes Pol Frans Barung Mangera, membantah kebenaran itu. Dia menjelaskan kalau masyarakat bebas menggunakan slogan tersebut.

“Ngak ada (larangan), semua orang boleh pakai (turn back crime), itu bukan seragam polisi,” jelas Kombes Pol Frans Barung, Selasa (24/5/2016).

Diketahui, slogan ini muncul sebagai program Internasional Police (Interpol) pada tahun 2014, sebagai jaringan kepolisian antar Negara sedunia. Itu sebagai bagian dari kampanye dan meminta kesadaran masyarakat untuk sama-sama melawan kejahatan terorganisir di sekelilingnya.

(Saefullah)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *