Mapaska Peringati Hari Lingkungan Hidup

Dok

Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Puluhan orang yang tergabung dalam Mahasiswa Pemerhati Alam dan Seni budaya Kajang (Mapaska) mengelar aksi bersih dan penanaman pohon di kelurahan Tanah Jaya. Kegiatan ini untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni setiap tahunya.

Kegiatan dan penanaman 100 pohon pinang ini dilakukan di tiga titik di kelurahan Tanah Jaya, yaitu pelabuhan rakyat kassi, taman lingkungan Kassi dan lingkungan Lahayya.

Ketua umum Mapaska, Ruslim Halim mengatakan, kegitan ini merupakan wujud kepeduliaan terhadap lingkungan sekitar dan pemberian gambaran kepada masyarakat akan pentingnya kesadaran menjaga dan melestarikan bumi.

Sementara itu, masyarakat kelurahan Tanah Jaya. H Mustamin. Mengatakan apa yang dilakukan para mahasiswa patut diberikan aspresiasi karena inisiatifnya dalam menjaga dan dan melestarikan bumi. Kegiatan seperti ini harus sering-sering dilakukan agar mampu memberikan kesibukan yang bersifat positip bagi masyarakat Kajang khususnya di kelurahan Tanah Jaya.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia ditetapkan dalam Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 1972 untuk menandai pembukaan Konferensi Lingkungan Hidup di Stockholm, Swedia. Diperingati setiap tahun pada 5 Juni.

Asriandi | Citizen Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *