Meski Bebas Tes di UI, Putra Akbar Faizal Pilih Akpol

Dok

Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Putra sulung politisi Akbar Faizal, Gagah Ananda Faizal dinyatakan lolos seleksi Akademi Kepolisian (Akpol). Gagah bersama 300 orang lainnya dinilai layak menempuh pendidikan di Akpol setelah berhasil melewati rangkaian tes yg panjang dan berat.

Pengumuman yang dilakukan kemarin (27/6/2016) di Akademi Kepolisian Semarang dan diumumkan langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan.

Disaat yang sama, Gagah juga dinyatakan lulus bebas tes di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI). Namun, alumni SMA Unggulan 39 Jakarta ini akhirnya lebih memilih mengabdi menjadi perwira Polri.

Akbar Faizal kepada LiputanLIMA.com, menjelaskan bahwa dirinya selaku orang tua merasa bangga. Namun persoalan pilihan masa depan, politisi NasDem ini memberikan kebebasan kepada anak-anaknya.

“Kita tidak menekan untuk menentukan pilihan. Biarkan mereka mengikuti kecenderungan bakat, minat dan kata hatinya,”ujar Akbar. Anggota DPR RI komisi III ini menambahkan bahwa dirinya mendukung sepenuhnya apapun pilihan anaknya.

Seleksi Akpol tahun 2016, diketahui diikuti kurang lebih lima belas ribu pendaftar. Proses seleksi di Akpol sendiri melalui proses yang sangat ketat dan diprioritaskan pada kemampuan fisik dan kapasitas intelektual calon taruna.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *