IAS Ultah Besok, Begini Perayaannya

images-41

Ist

Makassar, LiputanLIMA.com – Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51 mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin akan diperingati di Masjid Amirul Mukminin Pantai Losari Makassar, Jumat, 16/9/2016, besok.

Berbeda tahun sebelumnya, HUT Ilham Arief Sirajuddin kali ini bakal tidak dimeriahkan dengan pesta besar-besaran, namun akan diperingati melalui doa dan zikir oleh pihak keluarnya.

Syamsul Bahri Sirajuddin, Kakak kandung Ilham menjelaskan ulang tahun adiknya akan diperingati melalui doa dan zikir. “Kita gelar melalui doa dan zikir,”ujar Daeng Ancu sapaannya.

Acara yang siap digelar di Masjid Terapung (Amirul Mukminin) Pantai Losari itu akan berlangsung mulai pukul 19:30 Wita atau setelah salat Isya.

Diketahui bahwa Ilham lahir dari pasangan almarhum Kolonel (Purn) Arief Sirajuddin dan almarhumah Djohra,  di kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada tanggal 16 September 1965.

Ia menikah dengan Aliyah Mustika, anak ketiga dari almarhum Letnan Kolonel (Purn) Ali Abdullah. Melahirkan dua anak laki-laki dan dua anak perempuan, yakni Amirul Yamin Ramadhansyah, Zulfiqar Nur Alamsyah, Siti Hamsinah Khaeratunnisa, dan Siti Muhlisatul Amalia.

Berbeda dengan ayahnya yang berkecimpung di dunia kemiliteran, Ilham membangun karier di dunia perpolitikan. Aco, sapaan akrab Ilham, pernah dijuluki sebagi Bapak Pembangunan Makassar lantaran prestasinya saat membangun Kota Makassar.

Selama menjabat sebagai Wali kota Makassar, ia pernah mendapat 160 penghargaan, baik dikancah nasional maupun tingkat Internasional.

Pada tahun 2010, Ilham yang menjabat dua periode itu sempat menjadi pemenang dalam Musyawarah Daerah Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain itu, Walikota Makassar dua periode tersebut juga pernah menjabat sebagai Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Nasional Demokrat dan menjadi satu dari 45 deklarator Nasional Demokrat.

(Saefullah)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *