Danny Pomanto Tegur Petugas Dishub

IMG20160229094935

Walikota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto turun langsung mengatur lalu lintas di jembatan Tallo Makassar, Senin (29/2/2016). (Ahmad)

Makassar, liputanLIMA.com – Kemacetan yang kerap terjadi di jembatan Tallo, membuat Walikota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto turun langsung memantau kondisi lalu lintas di daerah tersebut. Bahkan, Danny ikut mengatur lalu lintas, Senin (29/2/2016).

Petugas Dinas perhubungan yang ada di lokasi juga kena ceramah pria berlatarbelakang arsitektur itu. Kepada petugas, Danny menghimbau agar mereka mengatur lalu lintas secara efektif.

“Alur kendaraan roda dua dan roda empat maupun truk besar harus teratur, tetapi sekarang terbukti kalau macet makin ambruk. Diakibatkan karena kelalaian Dishub itu sendiri, ini sebenarnya masalah teknikal problem jembatan sempit,” kata Danny Pomanto kepada LiputanLIMA.com.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyebut kalau jalan provinsi sebaiknya memiliki lajur khusus untuk kendaraan roda dua. Melihat banyaknya kecelakan yang dialami masyarakat khususnya pengendara roda dua.

Danny menghimbau Dishub serius menangani kemacetan, karena kalau tidak akan semakin banyak keluhan yang disampaikan pengguna kendaraan pada pihak pemkot. Pihaknya sendiri sementara ini fokus untuk memecah kemacetan yang kerap kali terjadi di Makassar, terutama di jembatan Tello.

“Untuk kedepannya kami akan menurunkan 40 unit yang mengatur jalanan demi mengurangi kemacetan di kota daeng,” tegasnya.

(Ahmad/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *