SYL Bersama Akbar Faizal Resmikan Megaproyek di Parepare

IMG20160229131126

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Akbar Faisal meresmikan sejumlah proyek di hut Parepare, Senin (29/2/2016). (Asrul)

Parepare, LiputanLIMA.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dan anggota DPR RI, Akbar Faizal meresmikan beberapa megaproyek pada saat peringatan hari jadi kota Parepare ke 56 yang dipusatkan di lapangan Andi Makkasau.

“Hari ini kita semua berbahagia dan bangga bahwa dibawah kepemimpinan Bapak Walikota, Taufan Pawe pembangunan di kota ini semakin berkembang, saya setuju dengan perencanaan beliau yang meletakkan pelabuhannya di luar kota,” jelas pria yang akrap disapa Komandan ini saat memberikan sambutan, Senin (29/2/2016).

Lebih lanjut, calon Ketum Golkar ini mengatakan akan membantu selama pembangunan itu untuk menyejahterakan masyarakat kota kelahiran Presiden RI ke 3 BJ Habibie.

Sementara itu, Akbar Faizal yang juga hadir pada acara tersebut berharap agar kota Parepare di usianya yang ke 56 bisa mengembalikan kejayaannya seperti 30 tahun lalu.

“Parepare itu sebuah kota besar di Sulsel dimana pada 30 tahun lalu perdagangan dunia itu pasti singgah di pelabuhan Parepare, dan melihat kondisi sekarang para pedagang telah berpindah ke Pelabuhan Surabaya sehingga Parepare tidak lagi disinggahi,” jelas bapak tiga anak ini usai menghadiri acara perayaan hari jadi Parepare.

“Itu harus dikembalikan kejayaannya,” tambahnya.

Beberapa proyek yang diresmikan diantaranya, pembangunan Pasar Senggol, serta pendirian kampus Institut BJ Habibie.

(Asrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *