Mempertanyakan Keseriusan Aparat Terhadap Begal di Roemah Kopi

begal-merdeka.com_

Ilustrasi, salah seorang laki-laki dibegal oleh orang bermotor | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Aksi begal di Makassar semakin marak terjadi, di jalan-jalan utama Makassar. Hal ini membuat masyarakat takut untuk keluar di malam hari, lantaran khawatir aksi begal bisa saja menimpanya.

Hal tersebut kemudian dibahas dalam dialog publik yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Posperan Makassar, menggelar dialog Hukum membicangkan Makassar tidak aman. Kegiatan tersebut berlangsung di Roemah Kopi jalan Sultan Alauddin, Jumat (01/04/2016).

Dialog hukum tersebut mengangkat tema “Mempertanyakan keseriusan pemerintah dan aparat dalam penanggulangan dan penanganan maraknya aksi begal di Makassar.”

Namun, masyarakat dinilai tidak perlu terlalu mengkhawatirkan aksi begal merajalela, lantaran petugas kepolisian siap memberikan perlindungan keamanan.

“Kami siap dipanggil dalam waktu 24 jam, bila terjadi aksi begal,” kata AKBP Abdul Azis Kepala Bagian Operasional Polrestabes.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling bekerja sama membantu kerja kepolisan dengan memberikan informasi. Sehingga pihak kepolisian dapat merespon segera.

 

(Ruslan/Suryani Musi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *