Auuu…Cleaning Service di Balaikota 2 Bulan Tak Terima Gaji

IMG-20160406-WA0009

Perwakilan Cleaning Service Balaikota Makassar, Nurdin yang mengadu ke Humas lantaran tak digaji selama dua bulan | Tri Sutrisno

Makassar, LiputanLIMA.com – Seorang Cleaning Service Balai Kota Makassar mengadu ke Humas Pemkot karena sudah dua bulan tidak digaji, Rabu (06/04/2016).

Perwakilan Cleaning Service, Nurdin (69) mengaku kesal lantaran sejak Februari 2016 dirinya bersama 21 rekannya hanya dijanji akan dibayarkan gajinya. Namun, hingga April janji tersebut belum juga ditepati dan gaji mereka belum diterima.

“Gaji kami sudah dua bulan belum kami terima, sejak bulan dua dijanji-janji tapi sampe sekarang gaji kami belum terima. Makanya kami mengadu ke Humas,” ujar Nurdin.

“Harapanya anggota-anggota kami bisa segera dibayarkan, kan sudah dijanji-janji,” harap Nurdin.

Saat dikonfirmasi, Staf Pengaduan Humas Pemkot, Rahmawati mengatakan dirinya telah menyampaikan aduan para Cleaning Service tersebut kepada Kepala Bagian Umum Pemkot Makassar sebagai pihak yang bertanggung jawab. Mereka, kata Rahmawati, juga sudah mengakui adanya hal tersebut.

“Jadi jawabannya ibu kabag dia bilang memang betul belum membayar gaji Cleaning Service selama dua bulan karena uangnya sedang berproses di Keuangan. Tetap akan dibayarkan tapi sabar dulu, sementara berproses berkasnya di keuangan,” kata Rahma.

Namun, Rahma mengatakan pihak Kabag Umum belum bisa memastikan kapan gaji para Cleaning Service akan dibayarkan.

“Ibu Kabag bilang belum bisa memastikan kapan, karena masih terkendala dibagian keuangan. Jadi sabar maki nanti diusahakan secepatnya, kalau memang satu minggu lagi belum ada, kita akan komunikasikan lagi ke Ibu Kabag,” jelasnya.

(Tri Sutrisno/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *