Sudah Hina Lambang Negara, Eh Zaskia Gotik Malah Jadi Duta Pancasila

Zaskia-Gotik

Zaskia Gotik, artis satu ini dinobatkan sebagai duta Pancasila setelah menghina lambang negara | Int

Jakarta, LiputanLIMA.com – Pedangdut Zaskia Gotik baru saja mendapat masalah lantaran telah melakukan pelecehan pada lambang negara. Atas perbuatannya itu, pelantun Bang Jono ini sempat berurusan dengan polisi.

Setelah Zaskia meminta maaf dan mengakui kesalahannya sambil menangis, penyanyi yang terkenal dengan goyang itiknya itu malah mendapat berkah. Dia diminta oleh untuk menjadi duta Pancasila oleh fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di MPR. Selain Zaskia, puluhan pekerja seni dari kalangan artis dan penyanyi juga didapuk untuk mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila pada masyarakat.

Ketua Fraksi PKB MPR, Abdul Kadir Karding menjelaskan tentang alasan menjadikan Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila. Ia menilai, sebagai seorang selebritas apa yang dilakukan Zaskia Gotik akan lebih bisa dilihat oleh masyarakat. Hal ini akan membantu mengampanyekan ke masyarakat tentang Pancasila yang mulai dilupakan.

“Pekerja seni itu sekali ngomong punya dampak besar. Karena mereka public figure, jadi akses ke media dan publik kuat. Kalau kayak saya politisi, ngomong di seribu pengajian belum tentu efektif. Sedangkan mereka sekali ngomong di media sosial langsung berefek besar. Jadi mereka ini sangat strategis, kita dorong untuk menjadi duta,” jelas Abdul Kadir

Penunjukan para artis sebagai duta Pancasila buntut dari peristiwa Zaskia Gotik yang tersandung perkara hukum karena diduga melecehkan simbol negara. Dalam sebuah program acara di stasiun televisi swasta Zaskia menyebut lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *