Hebat..!! Basarnas Sulsel Punya Kapal Canggih

IMG-20160414-WA0006

Kapal Antasena 234 yang diresmikan di pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, (14/4/2016) | Ahmad

Makassar, LiputanLIMA.com – Badan Sar Nasional (Basarnas) Provinsi Sulawesi Selatan kini memiliki kapal canggih untuk menunjang tugas bernama Antasena 234. Kapal itu diresmikan pagi ini, Kamis (14/4/2016) di pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Kapal Antasena 234 memiliki panjang 40 meter dengan kecepatan maksimal 29 knot. Kapal ini dilengkapi peralatan modern seperti Forward infrared untuk mendeteksi objek di permukaan air pada malam hari.

Antasena 234 juga punya radar pendeteksi benda bawah air dengan Remotely Operated Vehicle (ROV). Kapal ini juga punya robot pintar bawah laut dengan dikendalikan oleh operator yang sudah melalui pendidikan khusus.

Kepala Basarnas Pusat, Felicianus Henry Bambang Soelistyo yang hadir pada peresmian tersebut berharap kapal Antasena 234 bisa meningkatkan pelayanan Basarnas. Ia pun berharap, Basarnas selalu bersinergi dengan TNI – Polri.

“Basarnas harus tanggung jawab kepada keselamatan masyarakat dan solid jalankan tugas,” ujar Soelistyo dalam sambutannya.

Dalam peresmian kapal Antasena 234 tersebut dihadiri juga oleh Asisten IV Pemprov Sulsel Ruslan Abu, Wakil Walikota Makassar Samsul Rizal, Wakil DPRD kota Makassar Indira Mulya Sari, dan 13 kepala Basarnas Sulselbar.

(Ahmad/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *