Aktivis Lintas Organisasi Sambut Fahri Hamzah di Makassar

IMG_6577

Wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah pada dialog kebangsaaan bersama kelompok Aktivis dimakassar di Rumah Kopi di Jalan Sultan Alaudin Makassar, Kamis (14/4/2016) | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah hadir di acara silaturahim Alumni KAMMI dan dirangkaikan dengan dialog kebangsaaan bersama kelompok Aktivis dimakassar Bertempat di Rumah Kopi di Jalan Sultan Alaudin Makassar, Kamis (14/4/2016).

Beberapa ketua pergerakan mahasiswa yang hadir dalam dialog diantranya Ketua LMND Sulsel Ahmad Kaimudin omde, Ketua PMII sulsel syarif hidayatullah, sekertaris IMM sulsel Abdullah Jabbar dan ketua kammi sulselbar Syahrul Mubarak.

Dalam dialog kebangsaan itu mengambil tema tentang “Membaca Indonesia dari Timur”, sebuah ajakan membaca Indonesia dari sudut pandang orang-orang Timur Indonesia. Fahri Hamzah dipanel dengan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Wali Kota Makassar.

Dalam kesempatan itu, Danny Pomanto menyampaikan bahwa ia juga menunggu Fahri Hamzah. Karena ia juga mengidolakannya.

“Salah satu orang cerdas di Indonesia dan anak muda yang kedatangannya mampu menularkan energi dan semangat baru pada yang lainnya,” kata Danny Pomanto.

Fahri Hamzah berbicara tentang sebuah ajakan agar anak-anak muda bangga menjadi aktivis. “Saya bangga bertemu aktivis lintas gerakan di kota Makassar ini. Aktivis itu takdir kita. Kitalah yang bertugas menyuarakan kebenaran dan keadilan yang selama ini menjadi suara rakyat,” katanya.

Panggung kepemimpinan kata Fahri adalah anugrah besar dari bangsa yang harus menjadi tempat bagi orang tepat. Yang mampu membangkitkan kesadaran pada rakyat secara cepat. Yang menjadi tempat untuk mengeluarkan seluruh kemewahan pikiran dan gagasan.

“Menebar optimisme tentang perasaan tidak berdaya kita lalu keluar dari masalah yang membelenggu seperti korupsi, narkoba, terorisme dan yang lainnya. Di 2019 nanti, cara Pemimpin Indonesia memimpin harus menyesuaikan zaman. Pemimpin kedepan harus nampak kapasitas dan kemampuannya,”

Fahri Hamzah memberi nasihat kepada Aktivis makassar agar tetap fokus berorganisasi dan tetap kritis, Makassar jantung pergerakan mahasiswa hari ini.

(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *