Wah…Drone Tabrak Pesawat Saat Akan Mendarat

British Airways | Int

British Airways | Int

London, LiputanLIMA.com – Seorang pilot maskapai penerbangan British Airways melaporkan kalau pesawatnya telah ditabrak drone. Dia bercerita kalau kejadian itu terjadi saat pesawat akan mendarat di Bandara Heathrow, Inggris.

Atas kejadian itu, Pilot yang menerbangkan pesawat dari Jenewa ke Bandara Heathrow itu sudah melaporkan ke pihak kepolisian setempat. Usai mendarat, pesawat itu langsung diperiksa.

“Pesawat mendarat dengan aman di terminal lima Bandara Heathrow,” kata juru bicara kepolisian setempat seperti diberitakan AFP.

The UK Airprox Board, agen keselamatan udara Inggris mengatakan sampai bulan lalu ada setidaknya 23 kejadian yang melibatkan drone dan pesawat yang terjadi dalam kurun waktu 6 bulan, sejak April dan Oktober tahun lalu.

Dalam sebuah insiden pada 22 September dilaporkan bahwa pesawat Boeing 777 berjarak sangat dekat dengan drone saat lepas landas. Investigator menyimpulkan bahwa saat itu drone terbang dengan ketinggian yang sama dengan pesawat dan hanya berjarak 25 meter.

(*/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *