Pemkot Gandeng BNI 46 Hadirkan MSSC

IMG-20160419-WA0023 (1)

Kepala Kantor BNI 46 Wilayah Makassar bertemu di Balaikota, Selasa, (18/04/2016) | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuka pintu bagi BNI 46 berkontribusi dalam menyukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar lewat Makassar Students Smart Card (MSSC).

Hal itu diungkap saat Wali Kota Danny bersama sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Slamet Djumantoro, Kepala Kantor BNI 46 Wilayah Makassar bertemu di Balaikota, Selasa, (18/04/2016).

MSSC didesain sebagai kartu yang berfungsi sebagai kartu identitas siswa atau kartu tanda pelajar, kartu peminjaman atau pengembalian buku perpustakaan, kartu absensi dan sistem kontrol orang tua siswa yang memuat informasi kehadiran, nilai siswa, dan jadwal ujian). Kartu ini juga berfungsi sebagai kartu transaksi di kantin atau koperasi sekolah.

“Untuk mengaktifkan MSSC, pemilik kartu cukup mendownload aplikasi Sistem Informasi Pendidikan (SIP) di smartphone milik siswa dan orang tua siswa secara gratis,” tutur Slamet Djumantoro.

Diketahui, jumlah sekolah negeri yang ada di Makassar sebanyak 435 unit dengan total jumlah siswa 312.000 orang. Danny mengharapkan nantinya dengan berlakunya MSSC bukan hanya menyajikan informasi akademik namun asupan nutrisi anak didik juga dapat dimonitor.

“Salah satu media nasional mewartakan faktor utama penyebab kanker dari asupan makanan anak – anak didik di sekolah, dengan kartu ini kita mengharapkan jajanan anak – anak kita di sekolah dapat dikontrol,” papar Danny.

Hasil hitung – hitungan yang ada dalam satu tahun jumlah uang yang berputar di Makassar yang bersumber dari jajanan anak sekolah sebesar Rp 2,2 Triliun jika diasumsikan satu anak sekolah membelanjakan Rp 20.000 per hari.

Rilis


Kirimka berita seputar kegiatan organisasi Anda ke redaksi@liputanlima.com disertai dengan nama penulis

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *