Danny SYL Sepakat Akan Perangi Kemiskinan

IMG-20160419-WA0021 (1)

SYL dan Danny Pomanto | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto intens berkordinasi dengan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo. Seperti saat keduanya bertemu di Balaikota, Selasa, (19/04/2016).

“Pemerintah kota dan pemerintah provinsi saling berkordinasi. Baik kota maupun provinsi menjadi satu kesatuan, bersinergi untuk mewujudkan masyarakat sejahtera,” beber Danny.

Dalam kunjungannya ke Balaikota, SYL sapaan akrab Gubernur Sulsel menuturkan, kunjungannya bertemu orang nomor satu Makassar untuk berkordinasi terkait berbagai hal semisal menjaga stabilitas ekonomi Sulsel agar tak terjadi inflasi.

“Kordinasi dan integrasi menunjukkan seluruh program dan masalah saling berkait,” ujar Syahrul.

Menurutnya, tanggung jawab gubernur adalah tanggung jawab wali kota dan tanggung jawab wali kota adalah tanggung jawab gubernur dalam menciptakan kedamaian, keteraturan, dan ketenteraman.

Pertemuan dua tokoh pemerintahan itu juga membincangkan persoalan kemiskinan. Merumuskan strategi apa yang tepat untuk memerangi kemiskinan.

Kordinasi dalam hal distribusi beras miskin (Raskin), dan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) juga dibahas pada pertemuan itu. “Memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok untuk menghindari inflasi,” sebut Syahrul.

Keduanya juga membahas kemungkinan program yang dapat disinergikan antara pemerintah provinsi dan Pemkot dalam penanganan Napza (Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif).

Rilis


Kirim berita seputar kegiatan organisasi Anda ke redaksi@liputanlima.com disertai dengan nama penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *