Awas, Banyak Penipuan Berkedok Pemasangan PDAM

65694_620

Ilustrasi pegawai PDAM | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Kepala bagian (Kabag) Humas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar menghimbau kepada pelanggannya untuk mewaspadai maraknya penipuan pemasangan sambungan baru.

Humas PDAM, Muh Idris Tahir menjelaskan bahwa modus penipuan pelaku dengan menggunakan seragam PDH PDAM  sudah banyak memakan korban di kota Makassar.

“Kemarin saja ada dua calon pelanggan dari wilayah Biringkanaya datang mengadukan penipuan dengan menawarkan biaya pemasangan air PDAM yang tidak sesuai dengan standar biaya perusahaan,” ujar Idris, Rabu (20/5/2016).

Olehnya itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan pemasangan baru air PDAM agar tidak melalui calo atau perantara.

” Juga, prosedur transaksi pembayaran bukan langsung di lapangan, melainkan melewati prosedur di kantor PDAM itu sendiri,” ujarnya.

Jika ada seseorang yang mencurigakan, ke depannya agar segera menghubungi pihak PDAM di 876777 atau langsung ke kantor pelayanan dan unit PDAM terdekat.

“Sedangkan bagi masyarakat yang melakukan transaksi di luar ketentuan yag ditetapkan oleh pihak kami, maka pihak  PDAM  tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami masyarakat,”tambah Idris Tahir.

(Ahmad/Suryani Musi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *