KPU Bujuk Pemkot Naikkan Honor PPS Pilwali

Anggota KPU yang mendatangi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Balaikota Makassar, Rabu (20/4/2016) | Ahmad

Anggota KPU yang mendatangi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Balaikota Makassar, Rabu (20/4/2016) | Ahmad

Makassar, LiputanLIMA.com – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendatangi kantor Balaikota Makassar. Kedatangan mereka untuk melakukan audiensi dengan Wali Kota Moh Ramadhan ‘Danny’ Pomanto di ruang rapatnya, Rabu (20/4/2016).

Kedatangan anggota KPU itu dalam rangka pembahasan rencana Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar yang akan dihelat Juni 2018 mendatang. Salah satu pokok bahasannya adalah anggaran Pilwali.

“Ini (anggaran) menjadi beban kami terhadap Pilwali sekarang. Makanya, kami harap kedepannya ada perubahan honor penyelenggara,” kata komisioner KPU, Abdullah Mashuri kepada LiputanLIMA.com, Rabu (20/4/16)

Kenaikan itu diharap lantaran adanya perubahan regulasi terkait biaya kampanye, yang dulunya ditanggung pasangan calon (Paslon), kini sepenuhnya ditanggung pihak penyelenggara.

“Kenaikan honor untuk anggota PPS pun atas permintaan melalaui surat edaran yang kami ajukan sebelumnya,” tambah Abdullah.

Abdullah menambahkan, pengembangan kelurahan dari 143 menjadi 153 kelurahan di kota Makassar juga menjadi alasan pembekakan anggaran di Pilwali 2018 mendatang.

(Ahmad/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *