Dapat Lahan Hibah, Danny Pomanto Bakal Bikin Ini

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto | Dok

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meninjau lahan yang dihibahkan bos PT Mitra Sari Makassar di Biringkanaya, Rabu (20/4/2016). Dia melakukan kunjungan tersebut sesaat setelah hadir di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP).

Sedianya lahan seluas 4,6 Ha akan dkgunakan untuk infrastruktur jalan yang menghubungkan ke wilayah Kawasan Sekolah Tinggi Transportasi Terpadu (STTT) Jalan Salodong, Kelurahan Untia, dengan Tol Reformasi Makassar.

Jalan yang akan di buat di sekitar lahan tersebut yakni akses jalan ke simpang lima dan akses jalan yang menghubungkan ke STTT. Danny Pomanto menjelaskan, di lahan itu akan dibuat beberapa jalan di antaranya jalan tol dan jalan layang dan kereta api.

“Untuk penganggaran, kita akan memakai Dana Alokasi Khusus (DAK), sementara untuk mendapatkan dana tersebut tentu kita harus punya lahan sendiri, ” beber Danny Pomanto.

Direktur PT Mitra Sari, Along, berharap lahan yang dihibahkan ke Pemerintah dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Terutama untuk memberikan kemudahan ke masyarakat.

“Lahan saya hibahkan ke Pemkot untuk digunakan sebaiknya untuk (memudahkan) masyarakat kedepannya, dan persiapan mengatasi kemacetan itu sendiri,” kata Along yang juga ikut dalam kunjungan Wali Kota.

(Ahmad/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *