Peduli Almamater, IKAPEM Akan Bantu Pembangunan Masjid dan Gedung Ika

Beberapa

Beberapa Alumni Pesantren Gombara melakukan pertemuan beberapa waktu lalu di Makassar. Dok LiputanLIMA

Makassar, LiputanLIMA.com – Sore ini Ikatan Alumni Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Gombara (IKAPEM) dari berbagai angkatan kembali berkumpul di Pesantren Darul Arqam Gombara di bilangan jalan Tol Ir Sutami.

Tidak saja berkumpul, pertemuan ini juga akan menyaksikan duel dua tim sepak bola antara angkatan lama dan angkatan baru. Ini adalah agenda rutin alumni dalam rangka menjaga silaturahmi alumni antar angkatan, pembina pondok dan santri.

“Kami mengemas reuni dengan cara duel sepak bola,” ujar Ketua IKAPEM Arum Spink, Minggu (24/4/2016).

Selain itu, reuni juga mengagendakan penyerahan bantuan pembangunan kepada pondok. Saat ini, sementara dilakukan rehab Masjid di pesantren.

Menurut Legislator Provinsi Sulsel ini, sumbangan ini sebagai bentuk kepedulian alumni kepada pondok.

Terkait dengan rencana pembangunan Gedung Alumni di pesantren, alumni juga akan menyaksikan penunjukan lahan untuk selanjutnya dirancang dan didesain.

Gedung alumni ini direncanakan sebagai aula dan tempat olahraga santri. Pembangunan gedung alumni juga akan melibatkan partisipasi semua alumni yang telah berkiprah di luar dengan berbagai latar belakang.

“Ini sebagai bentuk kontribusi kami ke pondok. Kami akan menggalang semua potensi agar pembangunan ini bisa diwujudkan,” kata putra kelahiran Bulukumba itu.

Sekadar diketahui, sejumlah tokoh dan aktivis pernah mondok di pesantren ini. Antara lain Imam Shamsi Ali, Imam Besar Islamic Center New York USA, Anis Matta, Syamsuddi Rajab dan sejumlah tokoh lainnya.

Direncakana hadir pada pertemuan ini adalah kalangan alumni dari sejumlah legislator di DPRD Kab/kota dan provinsi, dosen, dokter, perwira militer dan profesi lainnya.

(Asrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *