Danny Pomanto Batal Lantik Pejabat di TPU Sudiang

Wali Kota Makassar saat meninjau TPU Sudiang yang awalnya menjadi lokasi pelantikan pejabat lingkup Makassar belum lama ini | Dok

Wali Kota Makassar saat meninjau TPU Sudiang yang awalnya menjadi lokasi pelantikan pejabat lingkup Makassar belum lama ini | Dok Humas

Makassar, LiputanLIMA.com – Pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV yang direncanakan Wali kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sudiang akhirnya batal, dan dipindahkan ke Taman Makam Pahlawan.

Pemindahan lokasi pelantikan itu atas saran ulama kharismatik AGH Sanusi Baco. “Kita dengarkan nasehat dan saran Anregurutta KH Sanusi Baco. Kita sangat menghargai itu, karenanya kita pindahkan ke TMP. Ini semua ada hikmahnya, temanya tetap di kuburan tapi lebih disempurnakan lagi, jadi kita pindahkan ke TMP,” ucap Danny di Rujab, (24/4/2015).

Menurut Danny, persoalan lokasi pelantikan bukan lagi menjadi ranah perdebatan benar atau salahnya tempat itu, namun sebagai manusia biasa dirinya berpegang teguh pada prinsip mendengarkan nasehat orang tua. Apalagi seorang Kiai kharismatik seperti pak Kiai Sanusi yang sudah dianggap Danny orang tuanya sendiri.

Di temui di kediaman pribadinya, AGH. Sanusi Baco yang juga ketua MUI Sulsel ini mengapresiasi langkah yang ditempuh wali kota. Ia pun sangat setuju dengan pemilihan TMP sebagai lokasi pelantikan.

“Sebagai orang tua, saya hanya mngusulkan dan memberi nasehat. Kalau memang sudah terlanjur di TPU yah tidak apa-apa, nanti lain kali diperbaiki. Tapi mendengar bahwa dipindahkan ke TMP, saya sangat setuju. Maknanya pun sebagaimana yang diharapkan Pak Wali bisa lebih mendalam,” ucapnya bijak.

AGH Sanusi Baco beberapa waktu lalu juga pernah meminta Banser Ansor NU untuk membantu serta menjaga Danny menjalankan tugasnya sebagai wali kota Makassar.

“Pak Wali itu orang baik, saya tahu beliau. Apa yang dipikirkan tentunya untuk kepentingan orang banyak,” kuncinya.

(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *