Sampah di TPA Antang Kian Meresahkan Warga

pixlr

Kondisi sampah di Antang | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Tak dapat dipungkiri, masalah sampah di kota Makasar merupakan salah satu program pemerintah kota yang sampai  hari ini belum terselesaikan.

Salah satu daerah yang merupakan tempat penampungan sampah terbesar di Makassar yaitu berada di daerah Antang, sampai hari ini masih terlihat menggunung.

Kondisi ini jelas sangat menganggu masyarakat yang bermukim di sekitar daerah penampungan sampah tersebut. Selain menimbulkan bau yang tak sedap, pemandangan di sekitar lokasi tersebut sangat kurang mengenakan.

“Sebenarnya kami sangat terganggu dengan kondisi sampah yang semakin hari semakin bertambah di sini. Tapi karena kami merasa sudah terbiasa dengan ini, mau bagaimana lagi, karena di sinilah kami biasa tinggal dan mencari hidup” ujar Arman, penduduk yang tinggal di lokasi tersebut, Selasa (26/4/2016).

Sementara itu Pemkot Makassar tengah berusaha menyelesaikan masalah sampah tersebut. Satunya dengan membuat sekitar dua juta kantong sampah anti tikus.

Program ini diharapkan bisa menyelesaikan masaalah sampah yang ada di kota Makassar. Kantong sampah tersebut terdiri dari kantong sampah organik dan kantong sampah anorganik yang akan dibagikan untuk tiap masyarakat baik masyarakat mampu maupun yang tidak mampu.

Agusrianto | Citizen Reporter


Kirim naskah seputar organisasi Anda atau info kejadian menarik lainnya ke redadaksi@liputanlima.com disertai dengan nama penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *