Ini Esensi Kota Dunia Menurut Danny

IMG-20160427-WA0033

Danny saat berbicara pada Diskusi Publik Masalah Aktual Kemasyarakatan yang mengangkat tema Wujudkan Makassar Kota Dunia di Hotel Gahara, Rabu, (27/04/2016) | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan esensi kota dunia terletak pada pelayanan publik yang prima.

Untuk mewujudkannya membutuhkan standar yang mengatur quality of life seluruh warga Makassar. Standar itu menentukan apa saja kewajiban pemerintah kota dalam memberikan pelayanan publik untuk mewujudkan Makassar kota dunia, dan apa saja kewajiban sosial masyarakat untuk mendukungnya.

Pernyataan itu disampaikan Danny saat berbicara pada Diskusi Publik Masalah Aktual Kemasyarakatan yang mengangkat tema Wujudkan Makassar Kota Dunia di Hotel Gahara, Rabu, (27/04/2016).

“Standarisasi menyangkut pelayanan publik dibutuhkan agar ukurannya jelas dan ini juga mendukung dalam persaingan MEA,” ujar Danny di awal dialog.

Standar yang dimaksud Danny hendaknya dimuat dalam peraturan daerah yang dalam perumusannya menyerap aspirasi publik dari berbagai kalangan. Salah satunya melalui dialog publik yang digelar hari ini.

Dialog menghadirkan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Wakil Ketua DPRD Makassar, Indira Mulyasari, Ketua Pansus Ranperda Kota Dunia, Fatmawati Wahyudin, dan Ahli Tata Kota, Tri Sutomo.

“Kami mengharapkan saran dan masukan sebagai referensi dalam pembahasan Ranperda sehingga hasilnya dapat menjadi acuan bagi seluruh kota di Indonesia,” kata Indira.

Ia mengharapkan berbagai pandangan yang mencuat selama dialog dapat memperkaya Perda yang nantinya menjadi acuan bagi pelayanan untuk Makassar dua kali tambah.

Menurut Ketua Pansus Ranperda Kota Dunia, Fatmawati Wahyudin, berbagai capaian pemerintah kota Makassar di era kepemimpinan Danny Pomanto membuat Makassar membutuhkan Perda (Peraturan Daerah) yang mengatur tentang standar kota dunia termasuk kewajiban pemerintah kota dalam memberikan pelayanan publik yang prima, dan kewajiban sosial masyarakat untuk medukungnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *