Pangdam VII: Musuh Sekarang Tidak Jelas

Pangdam VII Mayjen Agus Surya Bakti | Indra

Pangdam VII Mayjen Agus Surya Bakti | Indra

Makassar, LiputanLIMA.com – Diskusi santai yang dikemas dalam bentuk Coffee Morning digelar oleh Panglima Daerah Militer (Pangdam) VII Wirabuana di Balai Pertemuan Wirabuana (BPW) Komando Daerah Militer (Kodam) VII Wirabuana di Makassar, Rabu (27/4/2016).

Pangdam VII Wirabuana, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Agus Surya Bakti mengatakan kalau konsep pertahan saat ini berbeda dengan dahulu. Musuh tentara dahulu, kata Agus, bisa diperangi dengan menggunakan senjata dan strategi armada laut, darat dan udara.

“Sekarang musuh tidak menggunakan senjata lagi, tapi dia menggunakan pihak ke tiga dengan menggunakan media teknologi yang canggih,” kata Mayjen Agus Surya.

Agus menambahkan, negara lain mau memerangi Indonesia, karena melihat di Negara ini potensinya sangat besar dan sumberdaya manusianya begitu banyak. “Maka mereka bisa saja menggunakan orang indonesia sendiri, menggunakan orang A, B, dan C itu kita tidak tau, karena menggunkan orang kita sendiri,” jelas Agus.

Dalam kesempatan itu, Agus menjelaskan bahwa, kegiatan coffee Morning ini dibuat untuk membangun kerja sama antara pertahan dan media sebagai corong informasi.

Sebab ketahanan informasi merupakan bagian dari tugas pokok tentara untuk mewujudkan ketahanan wilayah atau istilah lain disebut Good News is objektif news.

“Mari kita kerja sama dengan lebih baik lagi untuk mencerdaskan masyarakat sulawesi, agar semua keinginan dan cita-cita bangsa bisa tercapai,” tegas Agus.

(Saefullah/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *