Kepala BPK Temui Wakil Gubernur Sulsel, Hmm.. Ada Apa?

20160429092653

Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Selatan, Andi Kangkung Lologau memberikan keterangan kepada LiptanLIMA.com terkait pertemuannya dengan Wakil Gubernur Sulsel, Ir H Agus Arifin Nu’mang di Lantai dua kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumaharjo Jum’at 29/4/2016 | Saifullah

Makassar, LiputanLIMA.com – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Kangkung Lologau temui Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang di ruang kerjanya, jalan Urip Sumaharjo.

Andi Kangkung Lologau mengaku jika ia hanya sekedar mendiskusikan terkait tim yang diturunkan untuk memeriksa laporan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

“Jadi sekarang ini, tim saya sementara memeriksa laporan keuangan pemerintah provinsi anggaran tahun 2015,” ungkap Andi Kangkung Lologau, Jum’at 29/4/2016.

Ia menjelaskan, bahwa tim yang diutus untuk memeriksa Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) keuangan Pemrov Sulsel sudah berjalan sekitar empat minggu terhitung dengan hari kunjungannya di Pemprov tadi pagi.

“Saya sebagai penanggungjawab pemeriksaan keuangan tentu harus supervisi tim, terus menanyakan sudah sampai dimana mereka melakukan pemeriksaan dan apakah ada kedala atau tidak,” tuturnya kepada liputanLIMA.com

Andi K. Lologau membeberkan akan terus mengontrol tim yang diturunkannya untuk terus bekerja sesuai ketentuan yang berlaku.

“Tadi kita diskusikan terkait progres pemeriksaan yang dilakukan oleh tim saya. Saya harus monitor terus tim yang turun,” tegasnya.

Menurutnya,  sekarang tim memeriksa laporan keuangan pemerintah provinsi tahun anggaran 2015, baru dibuat pada tahun 2016.

“Jadi aturannya sebelum laporan keuangan disampaikan ke DPRD harus diperiksa BPK dulu,” pungkasnya.

(Saifullah/Suryani Musi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *