Data PPNP Tidak Akurat Bikin Jamkesnas Tidak Merata

Ibrahim Saleh | Int

Ibrahim Saleh | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Meski telah diamanatkan UU, jaminan kesehatan bagi masyarakat miskin, dan tidak mampu melalui jaminan kesehatan nasional (Jamkesnas) masih tidak merata. Padahal, tujuan program ini sangat besar untuk kesejahtraan masyarakat.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh menjelaskan, penyebab tidak meratanya program tersebut karena tidak akuratnya data kepegawaian. “Kendala yang selama ini dihadapi adalah pendataan yang tidak akurat terkait keikut sertaan PPNP,” kata Ibrahim Saleh.

Hal itu kata Ibrahim, menjadi tanggung jawab setiap pemerintah, agar pemberian jaminan kesehatan nasional kepada masyarakat khusunya masyarakat bisa merata.

“Sebagaimana misi yang telah diprogramkan  Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, menjadikan Makassar dua kali tambah baik,” imbuhnya.

Hal tersebut diungkapkan Ibrahim Saleh saat membuka dan memberikan sambutan dalam gathering Badan Usaha dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang dilaksanakan di Ball Room Phinisi Hotel Clarion.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *