Innalillah… Direktur PPs UIN Alauddin Meninggal Dunia

Prof Ali Parman | Int

Prof Ali Parman | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Berita duka menyelimuti UIN Alauddin Makassar. Prof Ali Parman, guru besar sekaligus Direktur Pasca Sarjana UIN Alauddin meninggal dunia dini hari tadi, Minggu (1/5/2016).

Berita duka itu menyebar dengan cepat melalui beberapa medium. Sejumlah dosen UIN Alauddin menyampaikan kabar duka melalui akun sosial media Facebook.

Salah seorang dosen UIN Alauddin, Zulfahmi, membenarkan kabar duka tersebut. “iya.. beritanya sudah beredar,” kata dia saat dihubungi LiputanLIMA.com.

Prof Ali Parman yang juga pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Hukum ini sudah menjalani perawatan selama beberapa minggu di rumah sakit Regional Wahidin Sudiro Husodo, Tamalanrea, Makassar.

Zulfahmi menambahkan, almarhum akan disemayamkan di rumah duka di Jl. Nipa-nipa Raya no. 152, Antang, Kecamatan Manggala, Makassar. Almarhum meninggal di usia ke 59 tahun.

“Pukul 11.00 WITA menuju masjid Al Markaz. Ba’da dhuhur disalatkan dan setelah itu ke Pekuburan Pesantren Darul Istiqamah Maccopa,” terangnya.

Selain aktif menjadi dosen di UIN Alauddin, almarhum juga aktif sebagai Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel. Juga tercatat sebagai Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar.

(Saefullah/Luqman)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *