Aktivis Papua: Kami Tetap Cinta NKRI

Aktivis

Aktivis mahasiswa Papua yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua untuk NKRI | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Aktifis mahasiswa Papua yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua untuk NKRI menyayangkan adanya penyusup dalam aksi yang digelarnya kemarin, (2/5/2016). Alfons Sarau salah seorang aktifis Papua mengatakan bahwa sampai detik ini mereka masih setia ke NKRI.

“Jangan ada anak Papua terkhusus di Sulsel yang dengan mudah diprovokasi untuk melenceng dari NKRI,” kata Alfons.

Pihaknya berharap kepada para aktivis dari papua yang saat ini menempuh pendidikan di Sulsel tetap berharap untuk memperdalam kajian nasionalisme anak papua, agar tidak mudah tersusupi dengan agenda yang menyesatkan pemahaman nasionalisme kebangsaan NKRI.

Bulan ini adalah momentum sangat bersejarah bagi anak papua dimana bergabungnya Papua ke indonesia. “Olehnya, sebagai penerus cita cita perjuangan bangsa kita harus tetap pertahankan papua agar tetap dalam wilayah NKRI,” tambah Alfons.

Menurutnya, negara telah banyak memberi dukungan ekonomi ke Papua, salah satunya dengan otonomi khusus. “Namun kami berharap pemerintah Papua agar Otsus itu mensejahterakan rakyat. Jangan di salahgunakan aparat pemerintah disana untuk kepentingan individu,” pungkas Alfons Sarau yang didampingi Abel Wantiq yang juga aktivis Papua.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *