Ricuh Aksi Saut, Dua Polisi Terluka di KPK

Aksi HMI di gedung KPK berakhir ricuh, dua aparat kepolisian luka-luka, Senin (9/5/2016) | Dok

Aksi HMI di gedung KPK berakhir ricuh, dua aparat kepolisian luka-luka, Senin (9/5/2016) | Int

Jakarta, LiputanLIMA.com – Keributan terjadi saat massa Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menuntut Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mundur dari jabatannya.

Massa HMI yang berjumlah seratusan menimpuki Gedung KPK dengan batu.
Keributan yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB usai massa menyuarakan tuntutannya, yaitu meminta Saut mundur dari jabatannya. Kala itu, sejumlah massa melempari Gedung KPK dengan menggunkan batu.

Akibat kejadian tersebut, dua orang anggota Kepolisian mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya karena terkena lemparan batu. Tak hanya itu, sejumlah kaca di lobi Gedung KPK juga mengalami kerusakan akibat timpukan batu.

Sejumlah personel Kepolisian yang berjaga juga sempat melakukan balasan dengan menembakkan gas air mata ke arah massa HMI. Akibat tembakan tersebut, massa HMI terpecah dan lari menjauh dari gas air mata.

Tak lama berselang, massa HMI tersebut kembali berkumpul dan berteriak meminta Saut menemui mereka untuk mengklarifikasi langsung pernyataanya yang dianggap menyinggung HMI.
Berdasarkan keterangan salah satu staf KPK, sejumlah pimpinan KPK saat ini tengah berdiskusi menyikapi aksi massa HMI tersebut.

(Hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *