Saut Minta Maaf, Pengamat Bilang Terlambat

Saut Situmorang | Int

Saut Situmorang | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Wakil Ketua KPK Saut Situmorang akhirnya menyampaikan permintaan maaf karena pernyataannya telah menyinggung Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Saut bilang, pernyataan itu disampaikan secara tidak sengaja, Senin (9/5/2016).

Sebaliknya, Saut menyebut kalau HMI bisa menjadi mitra KPK untuk memberantas korupsi. “HMI selaku penggerak aktivis di Indonesia bisa menjadi mitra KPK dalam pemberantasan korupsi,” kata Saut saat melakukan konfrensi pers.

Hanya saja, hal itu dinilai sangat terlambat. Lantaran HMI se-Indonesia sudah terlanjur sakit hati dan melakukan protes secara besar-besaran atas pernyataan komisioner KPK. Hal itu diungkapkan pengamat politik sekaligus pendiri sekolah kebangsaan, Arqam Aziqin.

“Pernyataan Saut Sitomorang merusak citra HMI dan membuat stabilitas sosial dan keamanan di berbagai daerah menjadi tidak tenang dan merugikan masyarakat,” kata dia, Senin (9/5/2016).

Mencermati perkembangan gejolak HMI se Indonesia itu, ia pun menyarankan agar Saut mengundurkan diri dari jabatan komisioner KPK.

“Sebaiknya dengan kesadaran moral yang bertanggung jawab akan stabilitas sosial dan keamanan maka Saut lebih pas mengundurkan diri dari jabatan wakil ketua KPK,” tambah dia.

(Ruslan/Luqman)

One Comment

Morlon

Minta maaf karena terpaksa dari si mulut berbusa yang tak layak dipercaya karena bermuka dua.

Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *