Alhamdulillah.. Empat WNI Sandera Abu Sayyaf Dibebaskan

1865631714-sandera_abu_sayyaf_dibebaskan

Ilustrasi, salah satu sandera abu Sayyaf dibebaskan ketika bertemu dengan keluarganya | Int

Jakarta, LiputanLIMA.com – Kabar baik datang, empat Warga Negara Indonesia (WNI) yang disandera oleh kelompok bersenjata di Filipina telah dibebaskan. Kabar tersebut langsung disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam keterangan pers-nya pada Rabu, (11/52016) di Istana Merdeka, Jakarta.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, akhirnya 4 ABK WNI yang disandera oleh kelompok bersenjata sejak tanggal 15 Maret 2016 yang lalu sudah dapat dibebaskan,” ucap Presiden Joko Widodo, sebagaimana dilansir Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana.

Presiden menjelaskan, bahwa pembebasan sandera ini dilakukan melalui kerja sama antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Filipina. Saat ini para sandera telah berada bersama otoritas Filipina dan akan segera diserahterimakan kepada pemerintah Indonesia. Presiden sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Filipina atas kerja sama yang baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Filipina yang telah memberikan kerja sama yang sangat baik dalam dua kali pembebasan WNI kita. Dan saya bersyukur bahwa inisiatif Indonesia dalam menyelenggarakan pertemuan trilateral di Yogyakarta yang lalu membuahkan hasil. Operasi ini adalah salah satu dari implementasi semangat pertemuan tersebut,” ujar Jokowi kemudian.

Turut mendampingi Presiden dalam keterangan pers tersebut Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi beserta Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Gatot Nurmantyo.

(Eky/Suryani Musi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *