Lepas Peleton untuk Lomba di Bandung, Ini Harapan Pangdam

IMG-20160512-WA0007

Pangdam, Mayjen TNI Kodam/VII Wirabuana Agus Surya Bakti sedang berjabat tangan dengan prajurit yang akan diutus mengikuti lomba Peleton Tangkas di Ciputat, Bandung. Kamis, (12/5/2016)

Makassar, LiputanLIMA.com Pemberangkatan Kontingen Peleton Tangkas Kodam VII/Wirabuana untuk mengikuti Lomba Peleton Tangkas Periode I Tahun 2016, berlangsung pada tanggal 23 sampai 30 Mei 2016 di Ciputat, Bandung.

Panglima Daerah Militer (Pangdam) Mayor Jendral (Mayjen) TNI Kodam VII Wirabuana Agus Surya Bakti memberangkatkan dengan mengatakan atas nama pribadi dan komando, mengucapkan selamat kepada tim Peleton Tangkas yang telah terpilih untuk mewakili Kodam VII/Wirabuana pada even bergengsi tersebut.

“Kalian adalah prajurit pilihan yang ditunjuk langsung oleh pimpinan untuk mewakili Kodam VII/Wirabuana,” ungkap Mayjen Agus saat melepas prajurit yang diutusnya, di Ruang Kehormatan Wirabuana, jalan Urip Sumaharjo, Makassar, Kamis (12/5/2016).

Dalam memimpin pelepasan peserta lomba Peleton Tangkas yang diutusnya itu, Agus mengatakan bahwa ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi prajurit sekaligus sebagai tolak ukur pembinaan prajurit di satuan.

“Kepercayaan ini hendaknya dijadikan suatu kebanggaan dan kehormatan untuk dipertanggungjawabkan serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Agus lanjut, kegiatan ini adalah sebagai sarana pembinaan yang sangat bermanfaat untuk menumbuhkan jiwa korsa serta mempererat jalinan persahabatan dan persaudaraan antar sesama prajurit dari masing-masing satuan sehingga tercipta hubungan yang harmonis, baik secara perorangan maupun antar satuan.

Ia pun bahwa sebagai tim yang membawa nama Kodam VII/Wirabuana harus tampil secara optimal guna meraih hasil yang maksimal, karena prestasi yang akan diraih dalam lomba ini, bukan hanya menjadi kebanggaan diri sendiri, melainkan juga merupakan kebanggaan Kodam VII/Wirabuana khususnya satuan Yonarhanudse 16/Maleo.

Pangdam Kodam VII Wirabuanan menambahkan dengan berpesan, laksanakan lomba dengan penuh kegigihan, keuletan, semangat juang yang tinggi dan jiwa sportifitas serta semangat untuk meraih kemenangan.

“Predikat juara memang menjadi sasaran dalam lomba tetapi jangan sekali-kali hanya karena ingin menjadi juara kalian menempuh cara-cara yang tidak ksatria. Hindari sikap serta perilaku yang dapat merusak citra diri maupun satuan Kodam VII/Wirabuana,” tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa hilangkan rasa takut karena rasa takut akan menyebabkan kekalahan. Mengikuti even ini ibarat di medan pertempuran yang bisa dikalahkan oleh lawan karena rasa takut. Jaga fisik dan mental serta kesehatan, istirahat yang cukup serta jaga pola makan agar kalian selalu dalam kondisi fisik yang prima.

Sebagai duta-duta Kodam VII/Wirabuana, hendaknya disadari bahwa kesempatan dalam mengikuti even lomba Peleton Tangkas ini, merupakan kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan yang harus dijunjung tinggi dengan memberikan penampilan yang terbaik dalam pelaksanaan lomba, dengan tekad dan keyakinan yang kuat disertai sikap pantang menyerah serta semangat juang yang tinggi agar tim lomba Peleton Tangkas tahun ini dapat meraih hasil yang optimal.

kepada Komandan Kontingen,  Official dan Pelatih yang akan mendampingi para atlet ini selama kejuaraan berlangsung, “saya harapkan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para atlit dengan sebaik-baiknya. Ciptakan kekompakan dan soliditas agar dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan. Itu adalah harapan Pangdam,” ungkapnya.

“Jaga faktor keamanan personel maupun materiil selama kegiatan berlangsung dan pelihara kehormatan Kodam VII/Wirabuana, dengan selalu menjunjung tinggi sportivitas serta patuhi peraturan pertandingan yang telah disepakati,” tegas Pangdam Mayjen Agus Surya Bakti.

(Saifullah/Suryani Musi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *